Ada Titik Rawan Konflik, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Siap Amankan Pilwu Serentak

Ada Titik Rawan Konflik, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Siap Amankan Pilwu Serentak

CIREBON - Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar siap  melakukan pengamanan dan menerjunkan personel.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri kepada radarcirebon.com mengatakan, pihaknya siap menerjunkan personelnya sesuai permintaan Polres untuk melakukan pengamanan.

\"Kita punya empat kompi. Semuanya siap jika dibutuhkan polres setempat untuk pengamanan Pilwu. Jika kekurangan personel, kami bisa meminta bantauan personel dan Batalyon A dan B di Satbrimob Polda Jabar,\" katanya.

AKBP M Andri menyebutkan, ada beberapa titik rawan konflik di Kabupaten Cirebon selama Pilwu serentak.

\"Memang di Kabupaten Cirebon ada beberapa tempat yang rawan konflik selama Pilwu. Terutama kerawanan didaerahnya yang  calonnya hanya head to head (hanya dua calon). Tapi yang  menjadi perhatian adalah di wilayah Cirebon Utara yang rawan konflik,\" sebutnya.

Danyon berharap pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon dapat berjalan aman dan kondusif.

\"Memang kami punya pasukan PAA (Pasukan Anti Anarkis). Jika terjadi chaos di lokasi nanti pasukan Dalmas Polres dulu yang maju. Jika pihak Polres meminta bantuan Brimob, barulah kita maju. Tapi kita pasukan Brimob sudah siaga di lokasi sejak awal. Kendaraan Taktis (Rantis) pun kami siagakan,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: